dieng
sayalia.com

Dieng adalah sebuah tempat di daerah kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara yang cukup terkenal, banyak turis lokal maupun mancanegara yang menyempatkan waktunya untuk pergi bermain ke sana.
Nah, bagi Anda yang punya rencana ingin berjalan-jalan atau hangout ke tempat ini, bersegeralah karena di daerah Dieng ini banyak sekali tempat wisata yang cukup menghibur mata serta pandangan Anda yang pastinya pemandangan di Dieng cukup indah. Tetapi, jangan lupa membawa jaket karena suhu udara di Dieng cukup dingin ya…

Untuk Anda yang penasaran dengan apa saja tempat wisata yang ada di Dieng, yuk simak artikel ini…

 

1. Kawah Sikidang

Kawah Sikidangtempatwisataunik.com

Kawah Sikidang ini adalah sebuah aktivitas vulkanik dari gunung. Sebenarnya, Dieng itu adalah kawasan gunung berapi yang masih ada aktivitas vulkanik. Selain itu, kawah ini memiliki bau yang khas, yaitu bau belerang. Untuk orang yang memiliki penyakit asma sangat dianjurkan untuk tidak menghirupnya karena kadar belerang yang cukup tinggi.

Pengunjung pun dilarang keras untuk memegang apa yang ada di dalam kawah karena sangat berbahaya bagi tubuh. Maka dari itu, di bagian pinggir kawah dipasangi pagar kayu supaya para pengunjung tidak menyentuh isi kawahnya.

2. Telaga Warna

 Telaga Warna

tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Tempat wisata yang selanjutnya yaitu Telaga Warna. Dinamakan Telaga Warna karena konon katanya telaga ini memiliki beberapa macam warna yang dapat berubah-ubah tergantung sinar matahari.

Tempat ini memiliki kandungan sulfur yang cukup tinggi, yang menyebabkan warna air pada telaga bisa berubah saat terkena sinar matahari. Hal itulah yang membuat Telaga Warna dikatakan unik dibandingkan telaga yang lain di Indonesia. Kawasan ini terletak pada ketinggian sektar 2000 mdpl atau 2000 meter di atas permukaan laut.

3. Bukit Sikunir

Sikunir

tempatwisataunik.com

Apakah Anda suka mendaki gunung dan melihat sunrise maupun sunset ? Anda juga bisa menyalurkan hobi Anda di bukit Sikunir. Ini merupakan salah satu wisata di Dieng yang sering dikunjungi para turis.

Kalau Anda ingin melihat indahnya matahari terbit dan tenggelam, saya sarankan Anda untuk mengunjungi tempat ini pada bulan Juli-Agustus. Karena pada bulan tersebut, cuaca sedang kemarau.

4. Telaga Menjer

Telaga Menjer

Telaga Menjer. Berbeda ya dengan Telaga Warna. Kalau telaga yang ini tidak bisa berubah warna, tetapi pemandangannya juga tak kalah menariknya dengan tempat wisata lain di kawasan Dieng. Anda juga bisa mengelilingi telaga ini hanya dengan berjalan kaki yang membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit.

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang kerap sekali dikunjungi oleh turis. Bagaimana ? Tertarik untuk berwisata ke Dieng ? Ayo buruan…

Advertisements