karangsari

manusialembah.blogspot.com

Jika membicarakan tempat wisata yang ada di Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Keindahan yang di tawarkan dari berbagai daerah di Indonesia begitu sangat mempesona. Mulai dai pantai, pegunungan, sampai perkebunan.

Nah, jika anda adalah salah satu orang yang berencana untuk liburan akhir pekan ini, saya akan memberikan rekomendasi yang mungkin bisa membantu.

Langsung saja, tempat wisata ini terletak di kota Blitar, tepatnya di jalan Cemara No.303, Kel. Karangsari, Kec. Sukorejo. Di sini terdapat sebuah tempat yang cukup menarik untuk di kunjungi, namanya Agrowisata Belimbing Karangsari.

Sesuai namanya, tempat ini memang menawarkan sensasi pariwisata di perkebunan belimbing. Kebetulan belimbimg sendiri merupakan ikon dari kota Blitar, maka saat anda masuk ke kawasan wisata tersebut, anda akan langsung di sambut dengan replika raksasa Belimbing.

Jadi jika anda termasuk seorang penggila belimbing, maka tempat ini akan menjadi surga yang akan memberikan kepuasan tersendiri. Belimbing yang ada di sini berukuran lebih besar dari biasanya dan memiliki rasa yang manis, jadi patut anda coba.

Salah satu yang menjadi daya tariknya adalah kita bisa melihat langsung proses pembudidayaan buah belimbing. Di tambah lagi kita bisa memetik buah belimbing langsung dari pohonnya.

Jika belum puas juga, anda bisa memetiknya lagi sesuka hati buat di jaidkan oleh-oleh. Harga yang di tawarkan adalah Rp 10.000/ Kg. Dengan harga tersebut saya rasa sangat wajar di tambah lagi anda bisa memilih buah belimbing dari kurang lebih 2.000 pohon!

Dengan jumlah pohon yang begitu banyak, perkebunan ini memiliki luas sekitar 5 hektare. Jika seharian anda jalan-jalan di kawasan tersebut juga saya rasa tidak akan membosankan karena tentunya tempat ini memiliki udara yang segar dan sejuk yang akan menyegarkan fikiran kita.

Selain itu, akses untuk menuju tempat wisata ini sangat mudah di jangkau. Itu karena lokasinya yang tidak jauh dari jalan raya dan juga terdapat petunjuk arahnya, jadi anda tidak akan merasa kebingungan. Lebih tepatnya kawasan ini berada di jalur alternatif antara Blitar-Tulungagung via Ngunut.

Advertisements