Jembatan Ampera Palembang/wisata.cafeweb.in

Siapa yang tidak mengenal Palembang? Kota yang terkenal dengan makanan khasnya, yaitu Empek-empek ini terbilang unik dengan tempat wisatanya.

Jembatan Ampera salah satunya. Banyak muda-mudi, anak-anak, serta orangtua yang menghabiskan malam minggu di tempat tersebut.

Bukan saja sebagai sarana penghubung jalan, Jembatan Ampera ternyata punya cerita tersendiri dibalik kemegahan berdirinya bangunan jembatan tersebut.

Jembatan Ampera berdiri atas prakarsa Bung Karno pada waktu itu, sementara dana pembangunan Jembatan Ampera sendiri berasal dari rampasan perang Jepang. Selain untuk membangun Jembatan Ampera, dana rampasan perang Jepang juga digunakan membangun Monas di Jakarta.

Dengan adanya Jembatan Ampera, maka lalu lintas dari hulu ke hilir semakin mudah di tempuh. Sampai sekarang pun Jembatan Ampera masih berdiri kokoh dan sering dijadikan tempat pilihan bagi masyarakat di sana untuk menikmati luasnya Sungai Musi maupun pesona yang lainnya.

Jembatan Ampera merupakan bangunan untuk menghubungkan jalan menuju ke daerah lain. Di setiap hari, ada saja orang yang dengan sengaja datang ke tempat tersebut hanya sekedar untuk menikmati panorama alam yang tersajikan.
Hilir mudik kendaraan yang lalu lalang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang datang ke sana, bahkan para turis pun banyak yang senang dengan suasana di Jembatan Ampera tersebut. Sambil menikmati makanan khas Palembang (Empek-empek) mereka terus asik menikmati alunan deru kendaraan ataupun tiupan angin yang semilir.

Bagi Anda yang datang dari kota lain dan berada di Kota Palembang, jangan lewatkan untuk mampir ke Jembatan Ampera, sebab berbagai keunikan dan makanan khas tersaji di sana.

Jembatan Ampera Palembang yang membentang dengan warna merah sampai ke tiang menjulang, menjadikan siapa saja yang melihatnya bisa sumringah (semangat) untuk menikmati indahnya alam semesta. Bermacam orang dengan latar belakang berbeda menikmati tenangnya air sungai yang mengalir. Begitu juga saat senja tiba, cahaya senja bagaikan menabur di atas langit Jembatan Ampera dan itu sebuah keindahan bernilai tinggi.

Di bawah jembatan tersebut, banyak orang yang melakukan aktifitas dengan kail yang di bawanya untuk memancing ikan. Ada juga yang hanya duduk-duduk sambil menikmati kue dan minuman di tenda warung yang banyak berjajar di situ ataupun cemilan bawaan sendiri.

Ya, Jembatan Ampera Palembang memang punya keunikan tersendiri untuk di nikmati suasana alamnya bersama keluarga, teman maupun pacar.

Berwisata di Jembatan Ampera Palembang sangat mengasikan lho guys.

Silahkan untuk berwisata di Jembatan Ampera yang mempunyai panjang 1.117 meter, lebar 22 meter, tinggi menara 11.5 meter dari permukaan laut, so pasti happy!

Advertisements