Search

Holiday Hortye

Tempat Wisata Dan Tempat hangout

Wisata Biota Laut Plus Edukasi Konservasi

laut
twisata.com

Seperti yang kita ketahui, bahwa Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang merupakan terbesar di dunia. Dengan jumlah panjang garis pantai sekitar 81.000 kilometer, dan jumlah pulaunya yang lebih dari 17.500 pulau, negara kita ini menyimpan potensi alam yang luar biasa.

Jika di daratnya sudah terbukti memiliki berbagai keindahan alam serta keunikan flora dan faunanya, maka perairannyapun tidak kalah memukau dengan beragam biota laut yang menghuninya. Untuk itulah banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia berkunjung ke Indonesia hanya untuk menikmati keindahan alamnya.

Banyak sekali cara untuk menikmati indahnya kekayaan biota laut yang ada di Indonesia. Salah satunya seperti aktivitas diving dan snorkeling. Selain itu kita juga bisa menyimaknya dari berbagai wahana wisata yang biasa  menawarkan berbagai macam kecantikan biota bawah laut Indonesia.

Aktivitas mengagumi kekayaan biota laut ini selain untuk berwisata , juga bisa menambah wawasan serta pengetahuan baru mengenai jenis-jenis biota laut beserta kebiasaan hidup dan habitat alaminya. Jadi intinya aktivitas wisata yang satu ini dapat memberikan edukasi  yang berharga kepada mereka yang melakukannya.

Mengamati biota laut tidak hanya bisa di lakukan dengan cara mengunjungi habitat aslinya dengan  menyelam di laut lepas ataupun snorkeling. Tetapi bisa juga melalui wahana wisata yang menyediakan beragam biota laut yang mirip dengan kondisi sebenarnya.

Di Indonesia sendiri ada banyak destinasi wisata seperti itu. Sebut saja Seaworld Ancol, wahana ini sudah ada sejak 23 tahun yang lalu. Berlokasi di di Ancol, Jakarta Utara, membuat kawasan ini selalu ramai oleh pengunjung karena letaknya juga yang strategis.

Di sini anda akan di manjakan dengan beragam koleksi biota laut, mulai dari ikan yang mungkin anda konsumsi setiap hari sampai ikan yang berasal dari laut dalam serta beragam  ikan hias. Hewan laut yang di koleksi di Seaworld Ancol ini berupa 126 jenis ikan, 5 jenis reptil, 13 avertebrata.

Selain itu juga terdapat beberapa jenis akuarium, mulai dari akuarium utama, terumbu karang dan yang terakhir lorong antensena. Ukuran dari akuarium utama yaitu 36 meter x 24 meter dengan kedalaman sekitar 4,5 m-6 m dan berisi sekitar  37 persen ikan di dunia!

Keanekaragaman   biota bawah laut yang ada di Seaworld Ancol, menjadikannya sebagai destinasi wisata  yang dapat memberikan kegembiraan dan edukasi yang tentunya sangat berharga bagi setiap pengunjungnya.

Anda Penikmat Belimbing ? Karangsari Adalah Surganya

karangsari

manusialembah.blogspot.com

Jika membicarakan tempat wisata yang ada di Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Keindahan yang di tawarkan dari berbagai daerah di Indonesia begitu sangat mempesona. Mulai dai pantai, pegunungan, sampai perkebunan.

Nah, jika anda adalah salah satu orang yang berencana untuk liburan akhir pekan ini, saya akan memberikan rekomendasi yang mungkin bisa membantu.

Langsung saja, tempat wisata ini terletak di kota Blitar, tepatnya di jalan Cemara No.303, Kel. Karangsari, Kec. Sukorejo. Di sini terdapat sebuah tempat yang cukup menarik untuk di kunjungi, namanya Agrowisata Belimbing Karangsari.

Sesuai namanya, tempat ini memang menawarkan sensasi pariwisata di perkebunan belimbing. Kebetulan belimbimg sendiri merupakan ikon dari kota Blitar, maka saat anda masuk ke kawasan wisata tersebut, anda akan langsung di sambut dengan replika raksasa Belimbing.

Jadi jika anda termasuk seorang penggila belimbing, maka tempat ini akan menjadi surga yang akan memberikan kepuasan tersendiri. Belimbing yang ada di sini berukuran lebih besar dari biasanya dan memiliki rasa yang manis, jadi patut anda coba.

Salah satu yang menjadi daya tariknya adalah kita bisa melihat langsung proses pembudidayaan buah belimbing. Di tambah lagi kita bisa memetik buah belimbing langsung dari pohonnya.

Jika belum puas juga, anda bisa memetiknya lagi sesuka hati buat di jaidkan oleh-oleh. Harga yang di tawarkan adalah Rp 10.000/ Kg. Dengan harga tersebut saya rasa sangat wajar di tambah lagi anda bisa memilih buah belimbing dari kurang lebih 2.000 pohon!

Dengan jumlah pohon yang begitu banyak, perkebunan ini memiliki luas sekitar 5 hektare. Jika seharian anda jalan-jalan di kawasan tersebut juga saya rasa tidak akan membosankan karena tentunya tempat ini memiliki udara yang segar dan sejuk yang akan menyegarkan fikiran kita.

Selain itu, akses untuk menuju tempat wisata ini sangat mudah di jangkau. Itu karena lokasinya yang tidak jauh dari jalan raya dan juga terdapat petunjuk arahnya, jadi anda tidak akan merasa kebingungan. Lebih tepatnya kawasan ini berada di jalur alternatif antara Blitar-Tulungagung via Ngunut.

Yuk Lihat Keindahan Wisata Alam Puncak Karomba di Sulawesi Selatan

a
Sumber foto : instagram (@indoflashlight)

Wisata tersebut adalah salah satu tempat  wisata Baru di Kab. Pinrang , Sulawesi Selatan , walau kita tau di Sulawesi selatan sangat banyak tempat wisata  seperti pantai losari , pantai Akkarena , Tanjung Bira , Taman laut takaBonerate , Pegunungan kapur ,  Danau tempe , Malino , Trans studio Makassar dan yang paling saya suka yaitu Wisata alam Puncak karomba bahkan akun instagram @Noor_Hidayattulah treveler asal Kalimantan tepatnya Balangan pernah berkata : ”Tempat yang pas untuk menenangkan fikiran bisa kalian dapatkan jika pergi ke Sulsel karena disana terdapat wisata yang sangat banyak dan indah seperti Wisata alam Puncak Karomba ”.

Puncak karomba berada diketinggian 1,200 MDPL ( meter di atas permukaan laut )  Perjalanan untuk mencapai puncak bisa lebih dari 2 jam  karena harus menempuh perjalanan 80 kilometer dari kabupaten pinrang dan tempat wisata itu baru dibuka pada Juni 2016.

Di wisata ini belum dipugut biyaya alias masih gratis cuman jika ingin menginap di vila pasti bayar karena pada puncak karomba telah disediakan villa cuman kurang abdul jika bermalam divila karena perjalannya  kurang menantang ya kan.

Puncak karomba  banyak orang  yang menjulukinya negeri di atas awan karena keberadaan yang lumayan tinggi dan jika pada saat pagi hari pada puncak karomba kalian akan bisa mengliat hamparan awan yang luas bagaikan lautan, dan pada saat sore hari kalian akan dapat liat indahnya sunset matahari tenggelam dan mata kalian akan dipuaskan dengan permandangan yang ada disana, jadi perjalanan  kalian yang ingin mencapai puncak karomba akan terbayar tunggu apa lagi  mari kalian pergi kesana terutama warga Sulawesi dan para treveler saya jamin deh gak bakalan nyesel kalian deh.

Cukup sekian saya membahas keindahan dari tempat wisata alam Puncak Karomba yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan ini. Semoga artikel ini bisa dijadikan referensi bagi Anda para pecinta alam untuk mengunjunginya.

Inilah 3 Tempat Wisata Menarik di Jogja. Wajib Dikunjungi !

Jogja memiliki julukan sebagai kota pelajar, karena di kota tersebut banyak pelajar ynag menuntut ilmu. Selain terkenal dengan julukan kota pelajar, rupanya kota gudeg ini juga memiliki tempat wisata yang cukup menarik dan tidak kalah dengan wisata di luar negeri.

Bagi Anda yang ingin pergi ke Jogja tetapi bingung mau pergi ke mana karena tidak ada tujuan destinasi, saya sarankan Anda membaca artikel ini karena di sini akan mereview beberapa destinasi wisata paling menarik di daerah Yogyakarta. Apa saja tempatnya ? Yuk simak…

  1. Desa Wisata Kaliburu

kaliburu
wisata-kulonprogo.blogspot.co.id

Tempat wisata ini rupanya sedang naik daun dan menjadi trending di kalangan muda. Tempat yang terletak di kabupaten Kulonprogo, sebelah barat Yogyakarta ini cukup terkenal karena memiliki pemandangan alam yang bisa dibilang menarik dan bisa dilihat dari ketinggian. Dari ketinggian, Anda bisa melihat pemandangan alam seperti waduk Sermo. Selain itu, Anda juga bisa bermain flying fox di tempat ini.

  1. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

jogja-bay
jogjig.com

Tempat ini cocok untuk Anda yang berlibur bersama anak-anak dan keluarga. Tempat yang terletak di desa Maguwoharjo, kecamatan Depok, kabupaten Sleman ini dikelola oleh PT Taman Wisata Jogja (TWJ) yang menyewa tanah kas milik desa setempat dengan luas yang mencarapi 7.7 hektar.

Jogja Bay merupakakn tempat permainan air dan terdapat waterbom seperti di Bali. Selain wisata air, terdapat juga wisata edukasi agar para pengunjungnya tidak hanya bermain, tetapi juga memperoleh wawasan.

Untuk harga tiketnya, jika pengunjung berusia kurang dari 2 tahun maka tidak ada biaya (gratis). Sedangkan untuk anak-anak, biaya tiketnya Rp 60.000, dewasa sekitar Rp 90.000 dan orang berusia lebih dari 65 tahun Rp 60.000.

  1. Kebun Buah Mangunan

3
piknikdong.com

Tempat ini menyajikan pemandangan yang cukup menarik sungai Oya, dan Anda melihatnya dari ketinggian. Tempat ini berlokasi di Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Lokasi ini memiliki jarak sekitar 15 km dari ibukota kabupaten Bantul, dan 35 km dari pusat kota Yogyakarta.

Di tempat ini, Anda bisa melihat segarnya alam yang masih hijau. Selain itu, terdapat juga rekreasi mengelilingi kebun buah dan bisa melihat pembibitan sapi. Tempat ini juga menyediakan homestay, gedung pertrmuan, kantor manajemen, hingga kolam renang.

 

Nah, itulah beberapa destinasi wisata di daerah Jogja yang cukup menarik dan wajib untuk Anda kunjungi, karena jika tidak dikunjungi, maka Anda pasti menyesal.

Inilah Pemandangan di Indonesia Yang Tidak Ada di Negara Lain

Tempat di Indonesia yang tidak mungkin didapatkan di negeri lain

Kalau kita membicarakan tempat wisata di Indonesia tidak akan ada habisnya karena Indonesia adalah negeri kepulauan dan banyak menyimpan ke anekaragaman didalamnya tidak terkecuali tempat wisatanya atau tempat tempat indah yang tidak  akan mungkin kita dapatkan di negeri lain

Walau saya sih gak tau diluar negeri tempat wisatanya seperti apa karena gak pernah kesana tapi saya kira tempat yang satu ini gak mungkin ada diluar negeri

Oke mari kita  simak  tempat tempat diindonesia yang saya kira tidak terdapat diluar negeri menurut saya

Wisata terasering bukit penyaweuyan
bukit

Pada bukit ini kita bisa melihat hamparan luas sawah terasering khas penggunagan yang bisa memanjakan mata , banyak wisatawan dari luar kota yang datang kesana unntuk mengabadikan moment , terlebih lagi para pencinta fotografi

Seiringin berkembangnya zaman banyak para fotografer atau yang hanya mempotret biasa saja mengupload foto dari bukit penyaweuyan kemedia sosail seperti facebook , instagram dan lain lain

Sehingga banyak orang yang jika pergi ke majalengka mampir kesana untuk  berselfi ria  dan  berlibur

Jika pergi kesana kalian bisa meghirup udara yang segar  dan sejuk dari sana , sangat pas nih bagi yang tinggal dikota yang sering menghirup kotornya udara kota karena polusi udara ,  bagi yang ingin datang kesana sebaik nya pagi hari atau bagi para treveler bisa membuat tenda di atas puncak bukit yang memiliki ketinggian kurang lebih  1000 mdpl , Karena jika  datang  pada pagi hari kalian bisa liat indahnya sunrise dan perbukitan yang  diseliuti oleh kabut

Dan bisa juga datang sore hari untuk menyaksikan tenggelamnnya matahari dan kuning nya cahaya matahari yang menyinari hijaunya sawah yang ada disana .

Kalau kita fikir fikir ya mana ada seperti ini diluar negeri yakan ? tapi sih bisa juga ada hehe

Jadi tempat tersebut bisa dan sangat  cucuk untuk rekreasi kalian kalian , walaupun masih belum terlalu ramai tapi tempat disana sangat lah indah dan saya jamin pasti akan membuat mata kalian terpana dan bisa menenangkan fikiran kalian

Sangat pas untuk refresing yang sedang  terlalu belajar , kerja  karena tempat disana  bisa membuat fikiran dan hati tenang . jika ingin datang kesana liat dulu waktu yang tepat  , saran saya jika kalian kemana saja jangan membuang sampah sembarangan nanti banjir siapa yang disalahkan .

Jika kalian masih belum tau tempatnya saya akan kasih tau lokasinya terletak di argapura  , majalengka , jawa barat . jika masih belum jelas aakan saya lebih rincikan lagi  Desa teja , Kecamatan argapura , Kabupaten majalengka , Jawa barat

Tips saya jika kalian ingin pergi kesana atau ingin pergi ke tempat wisata manapun :

  1. Siapkan Uang karena itu faktor paling penting
  2. Siapkan badan jangan sampai sakit , jangan sampai saat sampai ketujuan anda sedang kurang badan nanti akan menggagu liburan kalian
  3. Buat bekal sendiri dulu kalau kalau disana atau dimanapun kalian ingin berlibur makanan yang dijual tidak pas untuk kalian
  4. Bawa kantung plastik untuk mengumpulkan sampah yang kalian makan karena kalian tidak boleh membuang sampah sembarangan
  5. Datang di saat waktu yang tepat
  6. Jangan anarkis kalian harus ramah dengan siappun
  7. Cek alat trasportasi dan alat alat persedian seperti minuman makanan dan hal hal yang akan diperlukan

 

Sekian dari saya mulai  dari tempat yang tidak  akan didapat diluar negeri  dan tips jika ingin pergi ketempat wisata manapun

Cintai lah wisata dalam negeri mu Jangan karena didekat kalian banyak tempat yang ini

 

Sumber foto : instagram (@indoflashlight)

 

Intip Keindahan Bukit Selong Sembalun, NTB

bukit

Yah kalau kita membicarakan Lombok pasti dalam benak kita terfikir tempat tempat wisata yang indah seperti  pantai sanggigi , Gili Trawang , Pantai kuta Lombok , Pantai Sire ,  Pantai sekotong  , Pantai ai manis , Pink beach , Dan yang sangat terkenal Gunung  Rinjani , yah siapa yang tidak tau lagi dengan gunung yang satu itu Dari sabang sampai meruki Pasti tau lah dengan gunung yang satu itu karena sudah terkenal dan tak  asing lagi dikalangan masyarakat Indonesia karena  Gunung Rinjani  salah satu tempat  wisata dilombo yang resmi ditetapkan  staatusnya sebagai taman nasional , tidak itu saja  luas area sekitar 40rb hektar wow  besar sekali yah

Dan ketinggiannya sampai 3,726 MDPL tinggi sekali yah bayangin aja melompat dari puncak rinjani bisa gak berbentuk badan kita gan ,

Dan pada Gunung rinjani ada yang namanya Danau segera  anak , danau nya bisa digunakan sebagai tempat mincing wow banyak ikan nya toh , cucuk bagi yang hobi Mancing bisa coba kesana siapa tau dapat ikan yang taka da didanau lain , Ngomong ngomong soal Lombok NTB apa kalian tau tempat wisata Bukit selong , iya bukit selong ? kalau kalian gak tau rugi kalian karena pada bukit selong   bukit selong cucuk untuk kalian yang ingin berburu sunset dan melihat matahari  terbenam yang indah di atas bukit  .

Bukit  selong adalah salah satu bukit yang mengelilingi Desa sembalun  , bukit selong hanya didepan Gunung rinjani  , bukit selong memiliki ketinggian  1800 MDPL  atau di atas permukaan Laut

Kalau menurut saya sih itu adalah tempat yang pas dan cucuk untuk melihat matahari terbenam sangat cucuk tempat tersebut untuk para fotografy dan sangat bagus untuk mereka yang ingin foto prewiding   karena akan memunculkan gambar yang terkesan elegan dan berkualitas dan sangat bagus

Tidak hanya matahari terbenam yang bisa kalian lihat tetapi kalian juga bisa liat tetapi pemandangan sawah yang tampak teratur  menyesuaikan warna dan musim

Dan waktu yang pas untuk kesana adalah kira kira bulan  Juni hingga agustus  karena pada bulan itu ada beberapa bungga yang mekar disana. Dan pada bulan bulan itu cahaya Matahari terbenam akan terlihat lebih jelas .

Dijamin jika anda kesana pasti anda tidak  akan menyesal karena semua tempat wisata yang ada dilombok mana sih yang tidak bagus. Ingin cintai alam jika ingin terus menerus meliat keindahan alam.

Sekian dari saya semoga agan sekalian sadar kalau disekiar kalian banyak tempat tempat tempat yang indah

Sumber foto : instagram (@indoflashlight)

5 Tempat Wisata di Kuningan Yang Mempesona

Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang ada di wilayah Jawa Barat. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui daerah yang satu ini. Padahal kota ini memiliki kekayaan alam dan budaya yang unik.

Keindahan alamnya yang masih lestari menjadikan Kuningan pantas di jadikan salah satu destinasi pariwisata yang menjanjikan. Sebelum anda berkunjung, mari simak keindahan apa saja yang ada di “Kota Kuda” ini.

1. Gunung Ceremai

1Image by jokowarino.id

Sebenarnya kebanyakan orang menyebut gunung ini dengan sebutan gunung Ciremai. Mungkin itu penyebabnya adalah banyak daerah di Jawa Barat yang memiliki nama awalan “Ci”. Terlepas dari itu, gunung Ceremai memang memiliki pesona yang luar biasa.

Dengan ketinggian yang mencapai 3.078 m di atas permukaan laut, Ceremai menjulang tinggi sebagai gunung tertinggi di Jawa Barat. Gunung ini memiliki kawah ganda. Kawah barat yang beradius 400 m terpotong oleh kawah timur yang beradius 600 m., yang terletak pada ketinggian sekitar 2.900 m di atas permukaan laut di lereng selatan terdapat bekas titik letusan yang dinamakan Gowa Walet.

Hamparan pemandangan alamnya yang mempesona membuat para petualang dari berbagai daerah penasaran dan ingin menaklukkan gunung ini. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit, kecantikan bunga edelweiss, kawah, dan lainnya.
2. Curug Sidomba

Image by telusurindonesia.com

Keindahan alam yang di tawarkan Curug Sidomba ini berupa air terjun yang jernih dengan udara sekitarnya yang masih sejuk. Meski ketinggiannya hanya berkisar 3 meter, namun air terjun yang terletak di lereng gunung Ciremai ini juga cukup menarik jika dibandingkan dengan wisata air terjun di tempat lain.Untuk mencapai tempat wisata ini diperlukan waktu kurang lebih 45 menit dari pusat kota Kuningan.

3. Waduk Darma

3

Image by telusurindonesia.com

Waduk yang terletak di di desa Jagara- Kecamatan Darma dan pada lintasan jalan raya Cirebon-Kuningan-Ciamis ini memang menawarkan sensasi yang berbeda. Waduk Darma memiliki areal seluas ± 425 ha, dikelilingi oleh bukit dan lembah serta pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk.
Jadi wajar saja jika tempat wisata yang satu ini selalu ramai oleng pengunjung. Di sini anda akan di manjakan dengan fasilitas berupa Areal kemping, Kolam Renang Anak-anak, Perahu Motor, Cottage, dll.

4. Telaga Remis

4

Image by indonesiakaya.com

Kota Kuningan memiliki kesejukan tersendiri yang tergambarkan oleh Telaga Remis yang begitu mempesona. Saya jamin Telaga Remis ini akan membuat anda betah berlama-lama menikmati kesejukan dan keindahan yang di tawarkannya.
Sehingga tempat ini sangat cocok buat anda yang ingin melepas kepenatan dari rutinitas-sehari-hari. Jadi jika anda berkunjung ke Kuningan jangan sampai melewatkan tempat ini jika tak ingin menyesal.

5. Taman Wisata Alam Linggarjati

5

Image by garudacitizen.com

Jika anda belum puas dengan tempat wisata di atas, maka ada satu lagi yang akan membuat anda jadi makin betah tinggal di Kuningan. Ya, apalagi jika bukan Taman Wisata Alam Linggarjati.

Di sini anda akan berjumpa dengan berbagai jenis flora dan fauna yang unik dan menggemaskan. Maka dari itu Taman Wisata Alam Linggarjati ini memiliki hawa yang sangat sejuk dan segar. Sangat cocok buat anda dan keluarga untuk menghabiskan akhir pekan agar lebih menyenangkan.

3 Tempat Wisata Menarik di Bandung

Halo semuanya Kamu mau liburan di hari libur panjang nanti, tapi bingung mau ke mana, tenang kali ini kamu mau kasih tahu beberapa tempat wisata yang cocok untuk kamu dan bersahabat dikantong yang berada di Bandung. Oke langsung  saja berikut ini wisata bandung yang indah.

1.Sandang Geul Kahuripan

1

Sandang Geulis Kahuripan adalah salah satu tempat wisata dari bandung yang biasa disebut dengan Sirah Cai Kahuripan. Sandang Geulis Kahuripan merupakan sumber mata air alami dengan penampakan yang indah dan suasana alam yang masih asli. Tempat ini sangat populer dan banyak pengunjungnya. Sandang Geulis Kahuripan Terletak di Kecamatan Cikalong Wetan,Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Sandang Geulis Kahuripan buka setiap hari senin sampai minggu, mulai jam 08.00 – 17.00. Kamu bisa kesini cukup membayar Rp10.000 saja per orangnya, kamu sudah bisa menikmati segarnya air serta fasilitas wisata yang disediakan.

Kamu wajib mengunjungi Sandang Geulis Kahuripan. Ada beberapa Alasan yang membuat kamu wajib mengunjung tempat wisata ini diantaranya yaitu sebagai berikut

  1. Wisata air dengan background alam yang sejuk di tengah perbukitan dan persawahan hijau.
  2. Beningnya dan air yang berkilau, nampak sangat indah dan eksotis.
  3. Kamu bisa mandi dan berendam di kolam yang jernih dan bersih ini sangat menyenangkan.
  4. Air yang cukup sejuk akan terasa segar kalau kamu menceburkan diri di kolam ini.


    2. Tebing Keraton

2

Tebing Keraton merupakan wisata alam yang sangat baru berada di bandung sekitar bulan Mei 2014 lalu. Nama dari Founder tebing keraton ini nama bang asep. Ketinggian Tebing Keraton ini sekitar 1200 mdpl, lumayan untuk melihat pemandangan hutan dari atas. Untuk biaya masuknya murah kok Cuma Rp11000/orang, Belum termasuk biaya parkir, untuk motor Rp5000 dan Mobil Rp10.000. Tebing Keraton terletak di Dago, Bandung. Untuk lebih jelasnya ke google Maps.

  1. Saung Angklung Udjo

3

Saung Angklung Udjo terletak di Jalan Padasuka Nomor 118, tidak jauh dari pusat kota Bandung. Di Saung Angklung udjo menampilkan pertunjukan setiap hari, mulai jam 15.30 s/d 17.30. Beberapa Pertunjukannya yaitu Permainan Angklung dan beberapa tarian tradisiona dan wayang Golek. Selain Menampilkan pertunjukan Saung Angklung Udjo juga menjual berbagai alat musik dari Bambu.

Harga Tiket Pertunjukan Saung Angklung Udjo murah yaitu :

  1. Dewasa : Rp60.000
  2. Pelajar : Rp40.000
  3. Anak anak dibawah 3 tahun : Free

Demikian Tempat wisata yang ada di Bandung Semoga kalian bisa memilih tempat yang cocok dan tepat sesuai kantong kamu.

3 Tempat Wisata Seru di Kabupaten Kendal

Kabupaten Kendal, Jawa Tengah berada di perbatasan Semarang (sebelah timur) dan Kabupaten Batang (sebelah barat).

Kabupaten Kendal adalah sebuah wilayah yang banyak potensi akan tempat wisata apik yang patut Anda kunjungi, selain juga banyak terdapat kawasan perindustrian.

Kabupaten Kendal yang sekarang ini di pemerintahi oleh seorang Bupati wanita, Mirnawati, terus berbenah diri dalam banyak hal guna menunjang aspek positif yang nantinya bermanfaat bagi khalayak.

Seperti pada daerah lain di wilayah Indonesia, Kabupaten Kendal yang masuk wilayah Provinsi Jawa Tengah tersebut juga menyimpan banyak sekali tempat-tempat wisata alam maupun kuliner yang kesemuanya tadi memberikan nilai tak sedikit guna menyokong pertumbuhan perekonomian di Indonesia, khususnya di Kendal sendiri dan Jawa Tengah.

Berikut beberapa tempat wisata istimewa yang ada di Kabupaten Kendal yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahan alam serta kulinernya.

1. Curug Sewu Sukorejo.

Curug Sewu Sukorejo – Kendal/foto http://www.wikimedia.org

Tempat Wisata Air Terjun Curug Sewu tersebut terletak di daerah Kecamatan Sukorejo, Kendal. Curug Sewu Sukorejo memberikan nuansa alam yang tiada duanya. Aliran air terjun Curug Sewu sangat jernih mengalir dari atas bukit dan membuncahkan sampai ke bebatuan sungai dengan sekelilingnya hutan rindang.

Jika Anda pergi ke Kabupaten Kendal, sempatkan untuk mampir ke tempat wisata Curug Sewu Sukorejo, sebab tempat tersebut tidak kalah menarik dengan air terjun yang ada di Indonesia lainnya. Untuk sampai di tempat wisata Curug Sewu Sukorejo ini memang agak jauh dari pusat Kota Kendal.

Dari Kota Kendal, Anda ke arah barat hingga nanti sampai di Kecamatan Weleri, kemudian ke arah selatan terus dan sampailah di daerah Sukorejo.
Perlu diingat, gerbang untuk sampai ke tempat wisata Curug Sewu Sukorejo tidaklah jauh dari terminal bus dan alun-alun Kecamatan Sukorejo.

 

2. Pantai Sendang Sikucing.

Pantai Sendang Si Kucing/foto http://www.jateng.tribunnews.com

Kabupaten Kendal juga punya beberapa tempat wisata pantai yang menakjubkan, sebab Kendal sendiri berada di pantura dari ujung Kabupaten Batang dan Semarang.
Pantai Sendang Sikucing terletak di Kecamatan Rowosari, yakni arahnya dari Kecamatan Weleri ke arah utara.

Di area Sendang Sikucing terdapat tempat permainan yang sangat mengasikan bagi anak-anak dan keluarga. Ada Pantai Cahaya yang di dalamnya terdapat kolam Ikan Lomba-Lomba serta permainan unik lainnya. Jadi, sangat rugi lho kalau Anda tidak mampir ke Pantai Sendang Sikucing tersebut.

 

3. Pantai Ngebum Kaliwungu.

Pantai Ngebum Mororejo, Kaliwungu, Kendal/foto http://www.wisataterbaru.com

Pantai Ngebum terletak di Desa Mororejo, Kaliwungu, Kendal. Pantai Ngebum atau yang lebih di kenal dengan Pantai Muara Kencan ini juga menawarkan banyak keindahan.
Saat Matahari sudah tergelincir ke barat, banyak pasangan muda-mudi berdatangan ke tempat wisata tersebut untuk menikmati indahnya alam. Bukan hanya saja kawula muda yang memadati Pantai Ngebum, akan tetapi anak-anak dan orangtua juga banyak di sana guna melepas lelah sembari menikmati deburan ombak yang terpantul cahaya senja.

Itulah 3 tempat wisata seru di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑